admin on July 29th, 2009

Apa yang disebut dengan indeks glikemik?
Indeks glikemik (IG) adalah tingkatan pangan menurut efeknya terhadap gula darah. Pangan yang menaikkan kadar gula darah dengan cepat memiliki indeks glikemik (IG) tinggi. Sebaliknya, pangan yang menaikkan kadar gula darah dengan lambat memiliki indeks glikemik (IG) rendah
Faktor apa yang menentukan nilai indeks glikemik beras?
Secara umum Indeks Glikemik (IG) beras [...]

Continue reading about Indeks Glikemik Beras Organik

admin on July 22nd, 2009

Bumi Ganesa telah memproduksi beras organik varietas ciherang. Beras organik ciherang ini mempunyai karakteristik yang berbeda dengan beras organik varietas lain. Karakter khusunya yaitu butir beras ciherang berbentuk panjang. Untuk baunya, beras organik ciherang tidak berbau wangi, berbeda dengan beras organik pandan wangi.
Dalam budidayanya, beras organik ciherang dikenal karena mempunyai daya tahan yang kuat terhadap [...]

Continue reading about Beras Organik Varietas Ciherang

admin on July 21st, 2009

Beras organik yang dikembangkan Bumi Ganesa, salah satunya adalah dengan jenis beras menthik/ mentik susu organik. Berbeda dengan mentik wangi, menthik/mentik susu ini bentuknya lebih mendekati ke bentuk ketan putih. Perbedaan antara menthik susu dan menthik wangi adalah dari baunya. Beras menthik/mentik susu tidak berbau wangi, selain itu menthik/mentik susu lebih pendek/bulat daripada mentik wangi.
Sedangkan [...]

Continue reading about Beras Menthik/Mentik Organik

admin on July 15th, 2009

Bumi Ganesa kini telah bekerjasama dengan kelompok tani dalam memproduksi Beras Hitam Organik kualitas Pecah Kulit. Sebelumnya Bumi Ganesa hanya mempunyai beras hitam organik sosoh/selip.
Untuk pemesanan dan info lebih lanjut, bisa menghubungi klik disini.

Continue reading about Beras Hitam Organik Pecah Kulit

admin on July 12th, 2009

Beras merah organik yang diproduksi Bumi Ganesa terdiri dari dua jenis, yaitu beras merah sosoh dan pecah kulit. Yang dimaksud dengan beras merah sosoh adalah beras merah yang setelah digiling, kemudian di”selip” atau disosoh satu kali atau bisa juga maksimum dua kali, sehingga warnanya tampak seperti merah muda. Sedangkan beras merah pecah kulit adalah beras [...]

Continue reading about Beras Merah Pecah Kulit & Sosoh

Hitam seringkali berkonotasi negatif, tetapi tidak dengan beras hitam. Dari sisi manfaat ia berkhasiat obat, dari sisi bisnis nilai jualnya lebih tinggi. Beras putih, tentu Anda sudah mengenalnya. Beras merah, Anda pasti juga sudah pernah menyantapnya. Bagaimana dengan beras hitam?
Kata beras mengacu pada bagian bulir padi (gabah) yang telah dipisahkan dari sekam. Salah satu tahap [...]

Continue reading about Beras Hitam, Si Buruk Rupa Bernilai Jual Tinggi