admin on December 31st, 2009

Catatan Isnaini Jalil KONTRAS
Sebuah peta dunia dalam ukuran besar, lalu gambar panah yang menunjuk kepada belahan benua seperti Europe, Africa, North America, Central America, Middle East, ditambah tulisan kapital berwarna biru “Capital Rice” di atas peta dunia tersebut terpampang megah di gerbang Capital Rice Co Ltd, sebuah kilang padi terkemuka di Thailand. Hal itu sudah [...]

Continue reading about Ambisi Thailand Menguasai Beras Dunia

admin on December 28th, 2009

Setelah melewati 4 bulan penanaman, akhirnya BUMI Ganesa akan segera melakukan panen pepaya organik jenis california/ kalifornia untuk pertama kalinya. Rencananya, panen pepaya organik akan dilakukan akhir Januari 2010. Lokasi kebun pepaya organik berada di Subang, dengan lokasi ketinggian penanaman lebih rendah dari 50 m di atas permukaan laut.
Tingkat ketinggian penanaman pepaya ini berpengaruh terhadap [...]

Continue reading about Pepaya California Organik

admin on December 22nd, 2009

Saat hari raya natal dan tahun baru merupakan saat yang paling dinantikan sebagian besar pedagang. Saat inilah biasanya harga komoditas sembako (sembilan bahan pokok) mulai naik. Sesuai dengan hukum ekonomi, ketika demand/permintaan naik, maka akan disusul kenaikan harga produk, dan sebaliknya. Baca kompas dot com.
Akan tetapi, untuk barang yang tergolong ekuiti atau bukan komoditi, hukum [...]

Continue reading about Beras Organik Saat Natal dan Tahun Baru

admin on December 10th, 2009

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Jika kita ingin mendapatkan manfaat lebih dari nasi, cobalah mengonsumsi nasi beras merah organik. Beras merah adalah sumber protein yang baik, sumber mineral seperti selenium yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dan sumber vitamin B yang dapat menyehatkan sel-sel saraf dan sistem pencernaan. Beras merah juga memiliki kandungan serat [...]

Continue reading about Nasi dari Beras Merah Organik

admin on December 9th, 2009

Sekarang beras hitam yang juga disebut beras terlarang {forbiden rice, china black), sudah mulai dibudidayakan di DIY, Jawa Tengah, dan Jaw Barat. Komoditas ini dipasarkan di Jakarta sebagai “beras kesehatan”, terutama untuk penderita diabetes.
Namun dibanding beras Basmati dari India/Pakistan, yang per kg. Rp200.000, harga beras hitam masih relatif murah. Harga ini sama dengan harga beras [...]

Continue reading about Beras Hitam Beras “Terlarang”

admin on December 3rd, 2009

Kini BUMI Ganesa juga melayani pembelian benih beras hitam organik. Beras lokal yang kaya serat dan kandungan gizi. Benih dijual beserta malai (tangkai) nya. Hal ini dimaksudkan agar pembeli mengetahui hasil akhir bentuk padi beras hitam yang telah kami tangkarkan.
Pemesanan benih beras hitam dan benih beras merah dapat menghubungi Bumi Ganesa.

Continue reading about Benih Beras Hitam

admin on December 2nd, 2009

Sekarang BUMI Ganesa telah tersedia benih beras merah organik yang ditangkarkan dan dibudidayakan bersama pembudidayaan beras organik.
Dengan harga terjangkau benih beras merah organik kini bisa didapatkan dengan mudah.

Continue reading about Benih Beras Merah