admin on February 22nd, 2011

Jakarta - Para ilmuwan menyempurnakan teknologi untuk menciptakan beras yang memiliki rasa beras putih, namun banyak bermanfaat bagi kesehatan seperti beras merah. Dari hasil uji coba, beras baru tersebut baik bagi jantung dan membantu menjaga tekanan darah serta melindungi arteri dari penyempitan.
Beras merah dan putih berasal dari tanaman yang sama. Memang beras putih diproses lebih [...]

Continue reading about Beras Terbaik, Campuran Beras Putih dan Merah

admin on February 21st, 2011

Bumi Ganesa merupakan perusahaan produsen dan distributor produk-produk pertanian organik. Salah satu produk organik yang kami produksi adalah beras organik. Beras organik ini ditanam oleh sejumlah besar kelompok tani di pulau jawa, meliputi jawa bara, jawa tengah, dan yogyakarta.
Dalam proses perdagangan dan pemasaran beras organik, Bumi Ganesa mengambil peranan sebagai pembantu petani organik memasarkan produk [...]

Continue reading about Jual Beras Organik

admin on February 21st, 2011

SUKADANA, KOMPAS.com - Pemerintah semestinya menerapkan harga yang fleksibel dalam hal pembelian gabah kering panen. Sehingga, selain melindungi petani di saat harga jatuh, Bulog juga tidak kesulitan memenuhi persediaan beras saat harga tinggi.
“Pemerintah mestinya lebih berperan aktif (membeli gabah). Tidak bisa lepas tangan, apalagi dengan sekedar impor,” ujar Yonatan (42), petani di Kecamatan Pekalongan, Lampung [...]

Continue reading about Harga Pembelian Bulog Mestinya Fleksibel

admin on February 21st, 2011

Jakarta - Indonesia diprediksi bakal menjadi importir beras keempat terbesar di dunia. Amerika Serikat bahkan memrediksi RI akan kembali mengimpor beras hingga 800 ribu ton.
Hal ini justru kontradiktif dengan Amerika Serikat yang Sementara AS bakal jor-joran dan diprediksi menjadi eksportir beras terbesar ketiga di dunia.

Continue reading about RI Diprediksi Kembali Impor Beras 800 Ribu Ton

admin on February 2nd, 2011

Jakarta - Pemerintah dinilai tak pernah memperhatikan nasib petani di Indonesia yang tahun lalu ditimpa kegagalan panen akibat cuaca ekstrem dan gangguan hama. Nasib petani saat ini sudah sampai taraf sengsara.

Continue reading about Nasib Petani Indonesia Sudah Sampai Taraf Sengsara