admin on April 29th, 2011

Bumi Ganesa kini menjual Beras Hitam Organik. Beras hitam organik yg ditanam dan dijual berasal dari varietas atau jenis Cempo Hitam atau Cempo Ireng. Beras hitam organik jenis cempo hitam / cempo ireng ini berbentuk panjang bulat berwarna hitam tua/ hitam pekat.
Beras hitam organik cempo ireng / hitam ini dijual seharga 17rb / kg, dgn [...]

Continue reading about Jual Beras Hitam Organik

admin on April 26th, 2011

Bumi Ganesa saat ini sedang mengikuti pameran produk organik, dan beras organik, di event “Medco Save The Earth 2011″ yang diselenggarakan oleh PT Medco E&P.
Pameran produk organik (beras organik) ini diselenggarakan hari ini, 26 April 2011 dari jam 09.00 sampai jam 16.00. Tempat pameran produk organik (beras organik) ini yaitu di Gedung PT Medco E&P [...]

Continue reading about Pameran Beras Organik di Medco Save The Earth 2011

admin on April 21st, 2011

Kini Bumi Ganesa telah memproduksi dan menjual Gula Aren Semut dan Gula Aren Batu. Gula Aren Bumi Ganesa merupakan gula aren asli yang terbuat dari aren, dengan kekeringan standar yaitu sebesar 2,5 % atau kekeringan sesuai pesanan. Gula Aren Semut Bumi Ganesa telah bersertifikat, sehingga terjamin mutunya.
Harga gula aren semut dan batu dari Bumi Ganesa [...]

Continue reading about Gula Aren Semut dan Batu

admin on April 20th, 2011

MADIUN, KOMPAS.com — Petani di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menilai harga pokok pembelian gabah yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar Rp 2.640 per kilogram gabah kering panen sudah tidak relevan untuk saat ini. Alasannya, harga tersebut tidak mampu menutup biaya produksi petani yang membengkak akibat cuaca ekstrem.
Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan Kabupaten Madiun Suharno meminta pemerintah [...]

Continue reading about HPP Gabah Sudah Tidak Relevan

admin on April 13th, 2011

KOMPAS.com - Panen raya padi di Desa Embawang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, musim panen ini benar-benar diliputi kegembiraan. Tak hanya hasilnya yang jauh lebih tinggi dari panen-panen sebelumnya, beras yang diperoleh pun dihargai jauh lebih tinggi dari biasanya.
Cucuran peluh para petani selama mempraktikkan pertanian padi organik dengan sistem intensifikasi padi organik [...]

Continue reading about Rezeki Besar Petani dari Padi Organik