Bagi anda pengemar beras pandan wangi tak perlu pusing karena takut tertipu saat membeli beras pandan wangi asalkan jeli memilih dan melihat bentuk fisik butiran beras. Beras pandan wangi asli bisa anda dapat.

Cara sederhana untuk membedakan beras pandan wangi asli dengan palsu cukup dilihat dari fisik butiran beras. Beras pandan wangi bentuknya lebih bulat dibandingkan beras lain yang bentuknya kurus. Para konsumen diminta untuk lebih jeli saat membeli beras, karena selain merugikan konsumen aksi penipuan beras berlabel ini merugikan petani yang telah bersusah payah menanam beras yang baru bisa dipanen setelah 6 bulan ini.

Beras jenis pandan wangi adalah komoditas unggulan petani. Beras ini dikenal sebagai beras kualitas nomor satu. Selain memiliki wangi yang kas, beras jenis pandan wangi terkenal pulen. Harganya di pasaran cukup tinggi berkisar mulai 8 ribu hingga puluhan ribu rupiah perkilogram. Karena itu banyak merek beras memasang label pandan wangi di kemasannya. Padahal belum tentu beras yang terkandung didalamnya jenis pandan wangi.

(indosiar.com)

Tags:

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.