Pernah mendengar nasi merah? Ya, Nasi merah merupakan salah satu kuliner tradisional yang sehat nan lezat. Nasi merah ini dibuat dari beras merah yang ditanak. Nasi merah banyak dikonsumsi siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mengenai rasanya, nasi merah ini tidak hanya berbeda warnanya dengan nasi putih, namun juga berbeda tentunya dari rasa dan aromanya. Ada taste lain yang bisa dirasakan.
Beras merah atau beas bereum (Bahasa Sunda) ini tidaklah semanis beras putih biasa. Namun memiliki banyak manfaat yang terkandung. Misalnya kandungan karbohidratnya tidak terlalu banyak, sehingga baik dikonsumsi bagi Anda yang melakukan diet (terutama para wanita). Untuk anak-anak, beras merah dapat meningkatkan perkembangan otak dan memperkuat daya tahan tubuh.

Dari banyaknya manfaat yang ada, nasi merah ini dapat disandingkan dengan berbagai lauk pauk seperti ayam goreng, ikan bakar, ikan asin, tempe goreng, tahu, dan jangan lupa sambal. Untuk minumannya sangat lengkap bila ada teh manis dingin, maka nikmatlah makan siang dan malam Anda. Tidak salah mencoba dan merasakan sensasi berbeda dari kuliner nusantara ini.

Sumb : karawanginfo.com, oleh Alfin Ser Artan H

Pemesanan beras merah organik harga murah, hubungi Bumi Ganesa.

Tags:

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.