Kacang hijau merupakan salah satu bahan makanan yang dimakan rakyat Indonesia pada umumnya. Kacang hijau mudah digunakan dan dimasak. Cukup banyak makanan yang divariasi dari kacang hijau misal: Bubur kacang hijau atau sebagai isi dari onde-onde dan lain lain.

Kecambah dari kacang hijau menjadi sayuran yang umum dimakan di kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara. Di Indonesia dikenal sebagai tauge. Kacang hijau bila direbus cukup lama akan pecah dan pati yang terkandung dalam bijinya akan keluar dan mengental, menjadi semacam bubur. Bubur kacang hijau banyak dijual di warung-warung dan biasanya disajikan bersama bubur ketan hitam dan santan. Kacang hijau yang dihaluskan juga dijadikan pengisi bakpau serta onde-onde. Tepung biji kacang hijau, disebut di pasaran sebagai tepung hunkue digunakan dalam pembuatan kue-kue dan cenderung membentuk gel. Tepung ini juga dapat diolah menjadi mi yang dikenal sebagai soun.

Kacang hijau sering digunakan dalam percobaan-percobaan di sekolah karena sifatnya yang mudah dan cepat tumbuh pada media kapas.

BUMG Agronusa, merupakan produsen kacang hijau organik dan produk organik lainnya. Produksi kacang hijau kami menggunakan metode organik, dimana tidak melibatkan unsur kimia dalam penanaman dan pasca panen-nya.
Kapasitas produksi kacang hijau organik kami mencapai 5 ton per bulan.

Pemesanan:

Hubungi : BUMI Ganesa.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.