Kuala Lumpur - Jelang laga final tiga hari lagi, stamina dan kesehatan timnas Indonesia  betul-betul terjaga. Dalam soal makanan saja, tidak sembarangan boleh dikonsumsi. Nasi merah pun menjadi menu wajib.

“Makanan yang wajib dikonsumsi pemain sudah kami susun dan atur sesuai  standar kesehatan untuk olahragawan,” ujar anggota tim dokter Timnas,  dr.Erwin di Kuala Lumpur, Jumat (24/12/2010).

Lebih lanjut Erwin menjelaskan, selama penyelenggaraan AFF Suzuki 2010 Cup, pemain timnas memang sanga diperhatikan dalam pola konsumsi mereka. Para pemain, kata dia. dilarang memakan goreng-gorengan, makanan berbumbu pedas, ataupun bersantan kental.

Buah dan sayuran segar lebih banyak disediakan kepada para pemain.

“Makanan yang lebih mengandung protein nabati yang harus dikonsumsi.  Kami menjaga agar stamina para pemain tetap dalam kondisi prima.ini kita  lakukan sejak awal,” jelasnya.

Erwin juga mengungkapkan, tim kesehatan timnas telah berkoordinaasi dengan klinik kesehatan ataupun rumah sakit terdekat dengan hotel tempat timnas menginap.

“Sehingga bila ada yang sakit,supaya cepat ditangani, kami berkoordinasi dengan klinik kesehatan atau rumah sakit di sini,” pungkas Erwin.

sumber : detik.com

Tags:

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.