Jika keriput, pikun, dan postur yang jelek tidak ada dalam hal yang ingin Anda dapat pada tahun ini, saatnya bertindak melawan penuaan. Berikan dorongan pada kesehatan Anda dan usir penuaan dengan tips untuk merasa dan terlihat 10 tahun lebih muda.

1: Jadilah lebih aktif
Quote:Olahraga tidak hanya baik untuk jantung dan menjaga berat badan agar tidak naik, yang sering dialami saat kita bertambah tua. Tetap aktif juga baik untuk postur tubuh dan kulit. Meningkatkan kekuatan dalam tubuh dan menjaga tubuh agar tetap fleksibel dengan yoga dan pilates bisa mengatasi masalah postur tubuh dan memperbaiki bentuk tulang belakang. Olahraga juga membuat peredaran darah di kulit lebih lancar dan membantu pergantian sel pada kulit.

2: Mengadopsi diet mediterania
Quote:Diet Mediterania telah dikenal sebagai diet paling sehat di dunia, dan tidak seperti makanan diet yang hanya mengurangi berat badan, diet tersebut juga membawa banyak manfaat kesehatan. Diet sehat itu kaya dengan minyak ikan yang merupakan sumber utama asam lemak omega-3 yang mencegah sakit jantung, kulit keriput, dan sakit pada persendian, dan juga sangat baik untuk otak dan pengelihatan. Diet Mediterania juga banyak mengandung buah anti-oksidan, sayuran, dan minyak zaitun, yang membantu melindungi diri dari penyakit yang disebabkan oleh penuaan dan menjaga kulit Anda bebas dari keriput.

3: Berpikir positif
Quote:Jika Anda ingin terlihat 10 tahun lebih muda, berpikiran postif bisa membuat perbedaan. Tidak hanya menghilangkan stres (yang menyebabkan sakit jantung dan juga mempercepat penuaan sel), tapi sebuah percobaan mengejutkan oleh psikologis Ellen Langer menunjukkan efek pikiran postif pada lansia yang diperlakukan seperti orang dengan kemampuan fisik yang baik dan berpikir bahwa fisik mereka baik, maka tubuh mereka akan mengikuti. Hasil tes menunjukan lansia tersebut menunjukan peningkatan di berbagai area, termasuk kelincahan, kecepatan gerak, daya ingat, berkurangnya radang sendi, dan tekanan darah yang lebih baik, dan pendengaran dan pengelihatan mereka bahkan membaik.

4: Berikan perhatian khusus pada area yang bermasalah
Quote:Beberapa area tertentu - ternasuk mata, tangan dan leher - lebih sering menunjukan tanda penuaan lebih cepat dibanding area yang lain, dan juga area tersebut adlah yang paling jarang diperhatikan. Untuk terlihat lebih muda berikan perhatian khusus pada area tersebut. Beri pelembab pada leher Anda setiap menggunakan krim wajah, dan gunakan krim terpisah untuk area sensitif di bawah mata. Untuk tangan cobalah mencuci tangan dengan sabun yang lembut dan gunakan losion untuk tangan setelah Anda mencuci tangan. Anda juga bisa memberikan perawatan malam untuk tangan Anda dengan mengoleskan minyak zaitun dan menggunakan sarung tangan pelembut sebelum tidur.

5: Kurangi konsumsi gula
Quote:Mengurangi konsumsi gula tidak hanya memperbaiki penampilan dengan menjaga berat badan tetap ideal, hal itu juga mengurangi tanda penuaan yang mengganggu - keriput. Ketika kadar gula dalam darah tinggi, sebuah proses bernama glikasi akan terjadi yang merusak kolagen dalam kulit, yang berakibat kuit menjadi keriput dan kendur. Proses tersebut juga membuat kulit rentan terhadap penyebab penuaan lain seperti merokok dan sinar UV.

6: Berhenti merokok
Quote:Merokok tidak hanya meningkatkan risiko penyakit berat seperti kanker dan sakit jantung. Hal itu juga adalah salah satu penyebab penuaan. Hal itu juga menyebabkan iritasi kulit dan menghabiskan oksigen dan nutrisinya, yang berujung kulit keriput dan tidak bercahaya. Hal itu juga salah satu penyebab penyakit mata, menurut riset dari Erasmus Medical School di Rotterdam, yang juga menggandakan risiko terkena Alzheimer.

Tips 7: Gunakan lotion SPF setiap hari
Quote:Salah satu tanda penuaan yang paling terlihat adalah kulit yang menua. Hal itu adalah salah satu hal yang tidak bisa dihindari, namum ada banyak cara untuk menjaga kulit agar tetap terlihat muda. Sejumlah tertentu sinar matahari baik untuk kulit, tapi jika berlebihan hal itu akan menjadi penyebab penuaan dan keriput. Pastikan Anda menggunakan SPF dengan faktor minimal 15, jika Anda akan terkena matahari setidaknya selama 15 menit. Gunakan SPF dengan dengan faktor yang lebih tinggi pada iklim panas atau saat matahari yang terik.

8: Benahi isi tas make-up anda
Quote:Jika Anda menggunakan produk yang sama sejak remaja, saatnya berinvestasi pada sesuatu yang baru. eyeshadow cerah dan bedak mungkin cocok saat Anda muda, pada usia tertentu produk itu akan membuat Anda terlihat tua. Untuk terlihat muda dengan cepat, pastikan produk kulit Anda dilengkapi dengan pelembab, gunakan foundation cair dan perona, menggunakan produk berbentuk bubuk bisa membuat keriput dan membuat garis wajah terlihat jelas, dan membuat penampilan mereka terlihat berlebihan. Opsinya adalah gunakan lipgloss yang membuat bibir Anda terlihat penuh dan maskara yang menambah volume untuk penampilan yang tampak lebih muda.

9: Lebih banyak tidur
Quote:Sebagian dari kita mempunyai hidup yang sibuk dan mengurangi waktu tidur. Namun peneliti yakin, kurang tidur akan berakibat penuaan dini. Peneliti dari US Department of Medicine di Chicago, menemukan bahwa perubahan hormon akibat kurang tidur adalah sama dengan penuaan. Artinya cukup tidur bisa memperlambat efek penuaan seperti pikun, obesitas, dan diabetes. Untuk terlihat lebih muda cobalah tidur tidur cukup dalam waktu normal.

10: Cari hobi
Quote:Riset menunjukan aktivitas yang merangsang mental bisa mencegah penyakit Alzheimer, sementara pada sebuah studi terpisah menunjukan semakin banyak relasi seseorang, maka akan penurunan nalar mereka akan semakin lambat. Untuk menjaga otak agar muda dan sehat, cobalah hobi yang menantang otak dan menjaga hubungan Anda dengan orang di sekitar. Permainan seperti catur atau kartu adalah aktivitas sosial yang baik dan menguntungkan otak, atau Anda bisa mempertimbangkan masuk dalam klub buku, klub penulis, orkestra, atau kelas bahasa untuk tetap bersosialisasi dan terus memutar otak.

Sumber : www.gayahidup.plasa.msn.com

Tags: , , , ,

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.