Produk BUMI Ganesa adalah beras organik varietas Pandan Wangi, Mentik Susu, Ciherang, beras Merah, beras COklat, dan Beras Hitam, dan beberapa produk pertanian organik seperti : ketan organik, kacang hijau organik, kedelai organik, dan minuman sehat beras hitam organik.

PRODUK ORGANIK :

Beras Organik (organic rice)

Budidaya padi organik oleh BUMI Ganesa (BUMG) menggunakan teknik bertani System of Rice Intesification disingkat SRI. Selain alami dan ramah lingkungan (organik), metoda tersebut telah terbukti mampu meningkatkan produktifitas padi. Dengan memberdayakan petani lokal, sistem irigasi yang baik, dan “pabrik” kompos di lokasi, membuat BUMG mampu menjalankan proses produksi dengan baik. Produk yang dihasilkan adalah Beras Organik (organic rice).

Jenis Produk
Produk beras organik (organic rice) yang dihasilkan BUMG ada beberapa varietas, yaitu pandan wangi, beras merah, beras merah putih, dan lain-lain. Masing-masing varietas tersebut mempunyai keunggulan yang unik.

1. Beras Merah
Beras organik (organic rice) jenis beras merah adalah beras yang kaya serat dan minyak alami, yang mencegah berbagai penyakit saluran pencernaan dan dapat meningkatkan perkembangan otak dan menurunkan kolesterol darah. Disamping itu beras merah pun lebih unggul dalam hal kandungan vitamin dan mineral daripada beras putih. Beras merah mengandung tiamin (vitamin BI) yang diperlukan untuk mencegah beri-beri pada bayi. Zat besinya juga lebih tinggi, membantu bayi usia 6 bulan ke atas yang asupan zat besinya dari ASI sudah tidak lagi mencukupi kebutuhan tubuh. Nilai energi yang dihasilkan beras merah lebih besar daripada beras putih (349 kal : 353 kal). Unsur gizi lain yang terdapat pada beras merah adalah selenium. Banyak pakar mengatakan selenium mempunyai potensi untuk mencegah penyakit kanker dan penyakit degeneratif lain.

2. Pandan wangi
Sedangkan beras organik (organic rice) varietas pandan wangi mempunyai nilai keunikan yang khas, yaitu beraroma wangi. Selain itu, varietas ini mempunyai sifat pulen dan tidak mudah basi. Selengkapnya baca disini.

3. Menthik
Beras ini mempunyai rasa aromatik yang wangi. Bentuk fisik seperti ketan. Biasa disebut beras Jepang. Rasa sangat pulen.

4. Ciherang
Beras yang bentuk fisiknya seperti pandan wangi, hanya saja bukan termasuk beras aromatik, sehingga tidak beraroma wangi. Akan tetapi, beras ini merupakan salah satu beras yang paling mudah untuk dibudidayakan.

5. Brown RIce. Atau biasa disebut beras pecah kulit. Mempunyai manfaat sangat tinggi dibanding beras yang sudah terkelupas kulitnya. Lebih detailnya klik disini.

6. Beras Hitam
Menurut penelitian disana beras itu mempunyai kasiat menyembukan berbagai penyakit. Beras hitam berfungsi sebagai obat dan bahan pangan, kadar vitamin, mikroelemen dan asam amino dari beras hitam semuanya lebih tinggi daripada beras biasa. Riset menunjukkan, warna beras kian gelap, pigmen anti penuaan di lapisan luar beras kian menonjol. Penjelasan lebih lanjut, klik disini.

Dari berbagai macam keunggulan tersebut, belum ditambahkan lagi keunggulan dari sisi organiknya. Sesuai konsep SRI yang produktif dan ramah lingkungan, beras organik diolah tanpa melibatkan aspek kimiawi, tanpa pupuk kimia, tanpa pestisida, dan bahan kimia lainnya. Akibatnya unsur-unsur biologis dalam beras yang diperlukan tubuh tidak akan berkurang bahkan senantiasa meningkat dari setiap musim panen. Dan sebaliknya, unsur-unsur kimia yang berbahaya bagi tubuh, tanaman, dan tanah akan tereduksi bahkan hilang dari kandungan beras organik.

BRAND

Beras Organik (organic rice) produksi BUMI Ganesa mempunyai merek OLEN atau Organik Pulen. Beras organik (organic rice) ini sudah dipasarkan di beberapa kota besar Pulau Jawa.

Pemesanan hubungi BUMI Ganesa.

Gambar produk-produk beras organik, bisa dilihat di Beras Olen.

Produk Organik lainnya, selain beras organik :
1. Kacang hijau organik

2. Ketan organik : ketan putih & ketan hitam.

3. Jagung organik

4. Kedelai Organik : kedelai kuning & kedelai hitam.

5. Sereal beras /bekatul organik

6. Gula Semut Kelapa & Aren Organik

7. Kacang Tanah Organik

8. Kacang Merah Organik.

9. Kacang Tunggak Organik

One Response to “Products”

  1. Silakan berikan komentar terkait produk-produk kami.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.